Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo

DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo

94
0

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menargetkan 18 dari 35 kursi DPRD Taput pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“PDI Perjuangan Taput siap menghadapi dan memenangkan kembali partai di Pemilu 2024,” kata Nikson, Rabu (7/6).

Saat ini, struktur DPC PDI Perjuangan Taput telah lengkap hingga anak ranting. Dari 252 ranting sudah terbentuk 703 anak ranting. Kemudian badan sayap partai, seperti Badan Saksi Pemilu Nasiona (BSPN), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Badan Pendidikan Dan Latihan (BADIKLAT), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR). Sedangkan sayap partai Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Banteng Muda Indonesia (BMI), Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI). Serta 3 Departemen, yakni Internal, Ekonomi Kerakyatan dan Pemerintahan

Nikson mengatakan, pada Pilkada 2014 di Taput, PDI Perjuangan memenangkan Pilkada dan Ia sebagai kader partai terpilih menjadi Bupati Taput. Sedangkan di Pileg dari sebelumnya di DPRD Taput hanya 3 kursi pada periode 2009- 2014, naik menjadi 6 Kursi untuk periode 2014 -2019.

Sementara di Pilpres 2014, kemenangan capres PDI Perjuangan mencapai 91 persen. Sedangkan di Pemilihan 2019, Kader PDI Perjuangan kembali memenangi Pilkada. Untuk Pileg di DPRD Taput, dari yang sebelumnya 6 kursi naik menjadi 10 kursi. Dan di Pilpres, kemenangan capres PDI Perjuangan di Taput mencapai 94 persen.

“Untuk Pemilu 2024, PDI Perjuangan menargetkan 18 dari 35 Kursi di DPRD Taput. Dan memenangkan Pilpres dan kepala daerah di 2024. DPRD Sumut 9 menjadi 3 hingga 4 kursi dan DPR RI dapil Sumut 2 menjadi 3 kursi,” ungkapnya, Kamis, (08/06/2023).

Sebelumnya, DPC Taput menggelar rapat internal dan konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres dan Caleg PDI Perjuangan di Sopo Partukkoan Tarutung.
Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres dihadiri 1.350 pengurus. DPC Taput dihadiri 750 orang pengurus, DPC Toba sebanyak 300 orang pengurus dan Humbang 300 orang pengurus.

Rapat konsolidasi dipimpin oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, Ketua DPC PDI Perjuangan Toba, Mangatas Silaen dan Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas, Oloan Paniaran Nababan. Bupati Toba, Poltak Sitorus ikut hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here