Beranda Berita DPRD Jabar Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Kelangkaan Oksigen

DPRD Jabar Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Kelangkaan Oksigen

23
0

Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., menyambut baik langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Satuan Tugas (Satgas) Oksigen Jabar terus bergerak cepat memasok oksigen ke rumah sakit-rumah sakit yang kebutuhannya sangat mendesak.

“Ini adalah langkah yang sudah kita tunggu-tunggu. Kami sudah menyuarakan agar pasokan oksigen segera didistribusikan ke rumah sakit dengan mekanisme yang baik dan transparan,” ujar Weni saat dikonfirmasi, Rabu, 21/07/2021.

Ia mengharapkan tidak ada ada pihak yang menimbun tabung gas oksigen, dan kapasitas produksi gas oksigen harus betul-betul ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan saat pandemi.

“Pemerintah harus berani menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab yang menimbun tabung gas oksigen ini sehingga distribusinya macet. Oknum-oknum ini harus diberikan hukuman yang berat agar jera,” kata legislator PDI Perjuangan ini.

Selain itu, ia meminta pengawasan terhadap rantai pasokan oksigen dari produsen ke konsumen mesti menjadi perhatian pemerintah.

“Seperti dikerahui, pemerintah sudah memutuskan 90 persen produksi oksigen nasional akan digunakan untuk kebutuhan medis. Kebijakan ini harus segera dieksekusi demi mengantisipasi situasi darurat seiring terus meningkatkan kasus Covid-19 dan kebutuhan oksigen di rumah sakit,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here