Beranda Berita Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Melestarikan Budaya Pencak Silat

Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Melestarikan Budaya Pencak Silat

52
0
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyinggung soal pentingnya melestarikan kebudayaan, salah satunya adalah bela diri pencak silat. Hal itu diungkap Ganjar saat menghadiri deklarasi Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Ganjar Pranowo membayangkan jika ragam seni dan kebudayaan yang ada di Indonesia bisa dikemas dalam seni pertunjukan yang baik dan menarik, agar bisa dinikmati seluruh dunia. Dari situ, akan muncul prestasi-prestasi, bahkan di tingkat dunia. “Salah satunya silat, sudah mulai dipentaskan di banyak event olah raga di kelas dunia. Ini yang harus terus kita siapkan,” ucapnya.
Ganjar Pranowo mengatakan, JPSN bisa menyiapkan generasi-generasi muda yang bisa menjadi atlet-atlet hebat, kemudian disiapkan bisa bertanding, bukan hanya skala nasional, tapi sampai skala internasional. “Bendera merah putih itu bisa berkibar di dunia internasional hanya karena dua hal. Pertama kunjungan kenegaraan presiden, dan kedua karena ada yang mendapat medali. Inilah yang perlu kita siapkan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here