Beranda Berita HSP 2022, Seruan Pentingnya Memiliki Identitas Kebangsaan

HSP 2022, Seruan Pentingnya Memiliki Identitas Kebangsaan

120
0

Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen tak henti-hentinya memberikan semangat kepada seluruh generasi muda, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk bersatu dan menjadi pelopor dalam memajukan bangsa kedepannya. Hal itu disampaikan dalam rangka merefleksikan nilai-nilai Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun.

“Di momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kita berharap bahwa para pemuda berani mengaktualisasikan diri untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara. Karena di pundak para pemuda dalam kesulitan yang dihadapi bangsa mereka bisa memberikan yang terbaik,” kata Rudianto Tjen, Jumat (28/10/2022).

Legislator yang sudah duduk 4 periode di DPR RI itu optimisme, dengan aktualisasi para pemuda, mampu membawa bangsa dan negara ini keluar dari kesulitan dan tantangan yang tengah di hadapi pasca pandemi Covid-19.

“Para pemuda jangan sampai mudah menyerah di tengah kesulitan (pandemi) ini, tetap berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, para pemuda memiliki optimisme tinggi, pemikiran, ide, yang tentu bisa menjadi modal kuat untuk bangsa dan negara ini pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ungkap Rudi.

Oleh karenanya, politisi PDI Perjuangan itu mengajak seluruh generasi muda terus menggali potensi diri untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Rudianto Tjen optimisme, melalui kontribusi dan pemikiran pemuda, bangsa dan negara akan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Semangat Sumpah Pemuda yang terjadi 94 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh dengan persaingan,” kata Rudianto Tjen.

“Sumpah Pemuda harus membawa energi positif yang menyatukan. Persaingan dan perbedaan tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah-masalah bersama, kepentingan-kepentingan bersama, maupun tujuan-tujuan bersama. Yang semuanya bisa kita selesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama,” jelasnya.

Rudianto Tjen berpandangan bahwa bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia Maju. Untuk itu, ia berharap pemuda bisa menjadi pelopor untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemuda harus bekerja sama merawat keindonesiaan. Keindonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan. Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air,” pesan Rudianto Tjen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here