Beranda Berita Itet Ajak Masyarakat Sritejo Kencono Hidup Bersih dan Sehat

Itet Ajak Masyarakat Sritejo Kencono Hidup Bersih dan Sehat

131
0

Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto bersama Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Vaksinasi Covid 19 Dosis 1, 2 dan Booster di Desa Sritejo Kencono, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (25/10).

“Kita tahu jenis penyakit ada dua macam, yakni penyakit menular dan tidak menular. Ini hal biasa yang sering kita dengar namun jangan dianggap biasa atau sepele”, ujar Itet.

Politisi PDI Perjuangan yang juga akrab disapa Bunda Itet itu mengatakan sebab penyakit menular diakibatkan perilaku hidup yang kurang sehat atau tidak menjaga kebersihan.

Sedangkan penyakit yang tidak menular seperti diabet, kolesterol dan darah tinggi disebabkan karena pola makan yang kurang sehat dan tidak teratur.

“Jadi yang kurang bersih harus dilawan dengan hidup bersih, begitupun yang akan kita konsumsi. Harus bisa mengatur pola makan secukupnya sesuai umur dan kebutuhan tubuh” kata Bunda Itet.

Seperti, lanjut bunda Itet, Sosialisasi Germas kali ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Secara khusus Bunda Itet menggandeng Tricia Lelonowati Sumarijanto (Pegiat Seni Budaya di Amerika) untuk mengedukasi dan memeriahkan acara sosialisasi dengan pertunjukkan angklung interkatif.

“Seperti yang dijelaskan Tricia bahwa bermain angklung yang dilakukan secara bersama, selaras dengan mewujudkan sikap gotong-royong terutama dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat ,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rahbudi Helmi selaku Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenkes, Perwakilan Dinkes Provisi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah, Kapolsek Punggur, Camat Kota Gajah, Kepala Desa Sritejo Kencono, serta PAC dan ranting PDI Perjuangan Kecamatan Kota Gajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here