Beranda Berita Jejak pembangunan Ganjar Pranowo, Bupati Husein berkomitmen lanjutkan pembangunan hingga ke Serang

Jejak pembangunan Ganjar Pranowo, Bupati Husein berkomitmen lanjutkan pembangunan hingga ke Serang

73
0

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein meresmikan Destinasi Wisata baru Safari See to Sky Sabtu sore (5/8/2023). Lokasinya berada di tengah hutan di jalan penghubung antara Baturraden, Banyumas menuju Serang, Purbalingga. Meski lewat kawasan Baturraden, tetapi secara administratif berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang.

Sebelum diresmikan, tempat wisata yang mulai naik daun di Banyumas ini sudah melakukan soft opening dan sudah ada beberapa pejabat yang mampir dan merasakan kesejukannya, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Suasanya yang sejuk dengan dikelilingi pepohonan hutan. Suasana yang demikian juga dilengkapi dengan dua kafe. Kafe pertama adalah adalah Cafe G7 dan Safari Cafe & Resto.

Untuk Safari Cafe & Resto berada di dalam kompeks Safari See to Sky dengan panorama yang memikat. Sejauh mata memandang adalah hutan yang menghijau dan perbukitan. Sesekali kabut juga menutupi pepohonan sehingga suasana menjadi sejuk, bahkan dingin.

Sedangkan Cafe 7G berada di seberang jalan Safari See to Sky dan merupakan sebuah kafe yang berada persis di antara rerimbunan pohon. Pengunjung yang datang dipastikan bisa langsung menghirup oksigen yang dihasilkan pepohohan yang menjulang tinggi.

Saat peluncuran, Direktur Utama PT Safari Hutama Alam Wisata Guno Purtopo menjelaskan bahwa salah satu fokus pembangunan di Banyumas adalah pariwisata dan ekonomi kreatif

“Paling penting sebetulnya adalah kolaborasi. Pengembangan wisata tidak bisa sendiri, namun juga harus berbarengan atau kolaborasi dengan kabupaten lainnya. Misalnya wisata di Lereng Gunung Slamet, tidak hanya Banyumas, namun bisa dikolaborasikan dengan Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes. Ini bisa dilakukan agar wisata bisa berkembang seperti di Jogja, Bali, atau Bandung,” ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa potensi Banyumas dan sekitarnya harus diangkat. Selain wisata alam, Banyumas mempunyai kultur dan budaya yang khas, berbeda dengan Yogyakarta.

“Ini dapat terus diangkat untuk memajukan pariwisata di Banyumas dan sekitarnya,” katanya.

Dia berharap Safari See to Sky mampu menjadi titik yang lebih serius untuk membangun kebersamaan dalam memajukan pariwisata. Khusus Safari See to Sky, pihaknya akan mengembangkan glamping di lokasi tersebut.

Sementara itu, Husein yang juga Kader PDI Perjuangan mengatakan salah satu sektor yang secara cepat mampu mengangkat pendapatan daerah adalah pariwisata, sehingga pengembangan wisata akan terus bisa dilakukan ke depannya.

“Jangan lupa juga, jalan dari Baturraden sampai ke sini yang membangun Pak Ganjar. Ke depan, jalan ini akan dilanjutkan pembangunannya ke Serang, Purbalingga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here