Beranda Berita Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Gelar Rakercab

Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Gelar Rakercab

75
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) guna merancang strategi menyongsong Pemilu 2024, pada Jumat 7 Juli 2023.

Rakercab ini dihadiri seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, dan para KomandanTe elektoral PDI Perjuangan se-Kabupaten Pati. Acara yang digelar di aula DPC PDI Perjuangan Pati tersebut dibuka resmi oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti.

Hadir pula dalam Rakercab sejumlah tokoh nasional diantaranya Bambang Wuryanto Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) untuk daerah pemilihan Jawa Tengah IV, Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri, dan Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono.

Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan konsolidasi kekuatan partai guna meraih target menang tiga kali berturut-turut atau hattrick dalam Pemilu mendatang.

“Semoga para tokoh bisa memberi bimbingan kepada kami (DPC). Sehingga 2024 bisa menang hattrick. Kita KomandanTe tegak lurus sesuai ketentuan partai. Kami akan terus menerus berkomunikasi dengan KomandanTe Bintang 2 pada wilayah binaan. Hal tersebut tentunya sudah tertuang dalam instruksi partai menuju Menang Spektakuler,” kata Ali dalam sambutannya.

Sementara Kader PDI Perjuangan sekaligus DPRD Jateng, Endro Dwi Cahyono yang hadir sebagai Komandan Tempur Elektoral Bintang 3 mengatakan hal yang senada dengan Ali. Ia mengaku akan tegak lurus dengan perintah partai dan berkomitmen penuh atas tugas yang diberikan.

“Saya hadir sebagai sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sesuai dengan perintah DPD partai, saya akan tegak lurus perintah partai dan berkomitmen penuh dalam menjalankan tugas yang diberikan partai. Kami terus berkomunikasi dengan KomandanTe Bintang 2 pada wilayah binaan. Mohon doanya, dalam rangka Pileg 2024 mendatang,” kata Endro.

Di penghujung acara, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul memberikan materi dan arahan untuk para Caleg tingkat kabupaten dan provinsi. Ia mengatakan bahwa para Caleg tak lama lagi akan mengikuti pertempuran politik yang muaranya adalah kekuasaan.

Untuk meraih kemenangan para Caleg, kata Pacul, dibutuhkan gotong royong. Selain itu saat ini jajaran partai harus turun ke bawah dan memenangkan hati rakyat.

“Untuk menang spektakuler harus kerjasama, harus gotong Royong. Kita atur, strateginya. Harus bisa berkomunikasi dengan baik,” ujar Bambang Pacul, Minggu, (09/07/2023).

Pacul dengan gayanya yang jenaka selain menyampaikan materi, juga berinteraksi langsung para Caleg PDI Perjuangan dari Pati dan Jawa Tengah. Materi disampaikan dengan serius dan berapi-api tetapi seringkali menempatkan guyonan sehingga membuat gelak tawa peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here