Beranda Berita Kawal pemenangan pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Papua Barat menggelar assesment pelatih...

Kawal pemenangan pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Papua Barat menggelar assesment pelatih saksi dan PPSD

56
0

DPD PDI Perjuangan Papua Barat menggelar Assesment Pelatih Saksi se-Papua Barat dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menyiapkan saksi-saksi yang handal dan berani di Pemilu 2024.

Kepala Biro Rekrutmen dan Seleksi BSPN DPP PDI Perjuangan,Fitzgerald Lintin, mengatakan, Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 sudah semakin dekat dengan agenda-agenda partai yang sangat padat.

Menurutnya, salah satu syarat kemenangan di Pemilu 2024 adalah sadar terhadap seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu. Untuk itu, sangat penting untuk sejak awal melakukan persiapan, khususnya saksi.

“Ketua umum sangat memberikan atensi dan perhatian karena saksi adalah garda terdepan kemenangan partai, sehingga kita berharap tidak berpikir bahwa masih panjang waktunya, masih kurang lebih 4 bulan,” ungkapnya ada pembukaan Assesment Pelatih Saksi se-Papua Barat dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Senin (11/9/2023).

Menurut Lintin, assesment pelatih saksi dan PPSD dilaksanakan untuk mempersiapkan saksi yang andal dan berani. Berani artinya mempunyai keberanian untuk mengawal dan mengamankan suara PDI Perjuangan.

“Kita berharap saksi yang kita persiapkan mempunyai kapasitas atau mempunyai kemampuan teknis dalam rangka mengawal dan mengamankan suara,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, mengatakan, PDI Perjuangan akan menyiapkan tiga orang saksi untuk setiap TPS pada Pemilu 2024. Saksi-saksi tersebut akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.
Untuk itu, dia berharap agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut secara serius agar punya pengetahuan saat menjalankan tugas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here