Beranda Berita Ketua DPRD Dukung ASN di Kabupaten Bandung Berdonasi Untuk Bantu Palestina

Ketua DPRD Dukung ASN di Kabupaten Bandung Berdonasi Untuk Bantu Palestina

11
0

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto bersama Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Yayat Sumirat turun menemui para peserta aksi bela Palestina di depan gerbang komplek perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (20/5/2021).

Dalam orasinya, Sugianto menyerukan kecamannya terhadap kebiadaban zionis Israel yang secara terus menerus menyerang Palestina.

Sugih, panggilan akrab Sugianto mendukung kelompok solidaritas muslim Kabupaten Bandung yang telah menyuarakan dukungan bagi Palestina.

“Saya pikir ini adalah suara yang betul-betul harus kita dorong bersama dalam rangka paling tidak kita memberikan doa bersama-sama untuk muslim Palestina,” ungkap Sugih usai berorasi.

Sebelum turun menemui para peserta aksi, Sugih dan Yayat sempat melakukan audiensi bersama perwakilan Solidaritas Muslim Kabupaten Bandung di ruang Banmus Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

Menurut Sugih, dalam audiensi tersebut para delegasi menyampaikan harapan supaya DPRD dan Pemkab Bandung melakukan langkah kongkret dalam menyikapi perjuangan para relawan dan mujahid yang mendukung Palestina baik yang datang langsung ke Palestina maupun yang berjuang disini.

Sugih pun menegaskan pihaknya akan segera berkirim surat kepada Bupati Bandung agar ada instruksi kepada seluruh ASN untuk bersama-sama mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat Palestina. Bukan hanya itu, ia pun meminta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung harus menyisihkan donasi juga.

“Kami juga mengajak muslimin se-Kabupaten Bandung ikut doa bersama di mesjid-mesjid atau di surau rumah, kalau hari ini kita terkendala dengan Covid-19 maka kita doakan, insyaallah mustajab,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Sugih, ada beberapa hal yang disampaikan terkait dengan tuntutan agar ada dialog lintas pergerakan antar umat islam. Baginya ini sangat penting, karena pemahaman umat islam ini harus betul-betul satu visi.

“Bagaimana kita menyuarakan ini bukan hanya parsial, saya pikir dengan semangat kebersamaan insyaallah kita akan mendapatkan kemenangan paling tidak dengan doa bersama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here