Beranda Berita Ketua DPRD Jatim Minta Masyarakat Berperan Aktif Atasi Covid-19

Ketua DPRD Jatim Minta Masyarakat Berperan Aktif Atasi Covid-19

17
0

Pengendalian penyebaran Covid-19 di Jawa Timur terus menunjukkan program yang semakin membaik. Berdasarkan hasil assesment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 19 September 2021 yang dirilis pada tanggal 20 September 2021, diketahui bahwa seluruh Kab Kota di Jatim sudah masuk PPKM level 1 dan 2 dengan komposisi 50%-50%.

Pencapaian tersebut buah dari sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan di Jawa Timur. Pemprov bersama Forkopimda Jatim, Pemkab/Pemko, tenaga kesehatan (nakes), perguruan tinggi, media dan seluruh elemen masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Melihat kondisi ini, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, mengucapkan banyak syukur. “Jatim ini PPKM level satu dan syukur alhamdulilah sekali. Level I pertama dan satu-satunya di Jawa Bali itu Lamongan, ini luar biasa. Ini adalah kerja kita semua, kerja kita bersama untuk kemudian bagaimana mengendalikan Covid-19 ini untuk bisa hilang dari bumi yang kita cintai ini,” katanya.

Untuk pengendalian penyebaran Covid-19,Kusnadi menyadari bahwa hal itu tidak bisa dilakukan eksekutif maupun legislatif saja, tapi juga harus dengan rakyat Jatim. Dia melihat bahwa saat ini banyak masyarakat yang sudah menyadari betul jika peran aktif meraka inilah yang menjadi factor kunci untuk memerangi Covid-19. “Kalau pemerintah berteriak tapi rakyat mbidek ya gak bisa,” tegasnya.

Terlebih lagi, saat ini pemerintah terus menggencarkan vaksinasi dan melibatkan semua isntansi. Mulai dari TNI, Polri, instansi pemeritah bahkan juga hingga BIN. Politisi PDI Perjuangan ini melibat bahwa keterlibatan banyak pihak dalam vaksinasi adalah bentuk kegotong royongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here