Beranda Berita Komunitas Juang Cilacap Bagikan Makanan Dalam Bakti Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

Komunitas Juang Cilacap Bagikan Makanan Dalam Bakti Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

444
0

Saat ini tidak sedikit masyarakat yang terkena dampak ekonomi, salah satunya kebutuhan pangan. Menyikapi fenomena ini, Korps Komunitas Juang Kab. Cilacap melihat situasi ini dengan mata hati mereka dan melakukan tindakan nyata.

Yaitu melakukan bakti sosial adalah alternatif teman-teman Komunitas Juang Kab. Cilacap untuk menujukkan bagaimana keberpihakan mereka kepada masyarakat. Kegiatan sosial ini dilakukan dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini tidak lupa atas dukungan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap yang selalu memberikan support kepada kader-kader Banteng Muda Cilacap yang tergabung dalam Komunitas Juang Cilacap.

Nanang Tribowo selaku Asisten Mentor Juang (AMJ) mengungkapkan, bahwa kegiatan ini atas gerakan dari dalam hati para anggota Korps Komunitas Juang Cilacap.

“Kami melihat situasi saat pandemi seperti ini rasanya sangat prihatin melihat masyarakat ada yang sampai susah makan. Maka dari itu kami memiliki ide untuk membagikan nasi bungkus kepada elemen masyarakat yang kurang mampu,” ungkap AMJ Nanang, Senin (1/3/2021).

Gerakan nasi bungkus ini dilakukan dengan berkeliling di wilayah Kota Cilacap dengan mencari sasaran masyarakat kurang mampu; seperti tukang parkir dan abang becak. Pada giat ini turut didampingi oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, yakni Desi Nurani selaku Sekretaris Eksternal.

“Saya sangat mengapresiasi semangat adik-adik Komunitas Juang Cilacap, mereka masih muda dan memiliki semangat juang, salah satunya dalam kegiatan sosial ini,” pungkas Desi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here