Beranda Berita Megawati Soekarnoputri: Tidak Ada Cara, Oh Tebar Uang, Tebar Uang

Megawati Soekarnoputri: Tidak Ada Cara, Oh Tebar Uang, Tebar Uang

78
0

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meinta seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak melakukan politik yang dalam meraih kemenangan pada Pilkada Serentak 2020

Menurutnya, untuk meraih kemenangan diperlukan langkah turun langsung ke masyarang guna untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Perlu nanti turun ke bawah. Menurut saya tidak ada cara, oh tebar uang, tebar uang,” kata Megawati saat pengumuman pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP secara virtual

Megawati menilai, rakyat itu tidak bodoh dan setiap harinya justru makin pintar dalam menentukan calon pemimpinnya dalam lima tahun kedepan.

“Yang tidak bisa dia lakukan adalah mengeluarkan aspirasi. Dan itulah hakikatnya yang harus ditemukan pemimpin, aspirasi rakyat itu bagaimana, kehendaknya bagaimana, untuk bisa dilaksanakan atau tidak, cocok atau tidak,” kata Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan pun menyampaikan kepada pasangan calon kepala daerah dapat menunjukkan diri sebagai pemimpin yang tepat di masa krisis pandemic covid-19.

Ia menyebut, masyarakat saat itu butuh pemimpin daerah yang memiliki semangat bertarung, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi ujian untuk tantangan ke depan.

“Bagaimana yang namanya menantang Covid-19 ini, supaya rakyat ini punya panduan, arahan, rakyat perlu pengayoman? Kalian lah yang memutuskan baik tidaknya daerah kalian itu,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para kepala daerah untuk membangun kemandirian pangan di wilayahnya masing-masing.

Dan Megawati menyontohkan program menanam 10 tanaman makanan pedamping beras.

“Kalau sekiranya terjadi resesi, kita sih tidak berharap ya, tapi salah satu untuk menahan itu apa? Kebutuhan pangan itu terjamin, rakyat kita tidak kelaparan,” ujarnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak melakukan tindakan korupsi jika nantinya diberikan amanah oleh masyarakat.

Arahan Megawati itu secara khusus untuk 13 pasangan calon kepala daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di mana salah satunya Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, yang berpasangan dengan Aulia Rahman untuk Pilwalkot Medan.

Megawati mengingatkan bahwa sudah terlalu banyak kasus korupsi menyangkut kepala daerah di Sumut, mulai dari gubernur, hingga bupati dan walikota.

“Pertanyaan yang saya selalu tanyakan, apa niat kalian untuk menjadi, baik bupati, walikota, gubernur? Apakah hanya untik mengikuti nafsu-nafsu yang namanya keserakahan? Hanya untuk mencari kekuasaan? Hanya untuk mencari uang?” kata Megawati saat pengumuman para calon secara virtual

Anda mau melupakan ketika dengan susah payah saudara itu akan diperjuangkan dan dipilih langsung oleh rakyat?” sambung Megawati.

Oleh sebab itu, Megawati meminta agar calon kepala daerah tidak main-main dengan amanah partai dan rakyat.

“Saya ingin mengatakan dengan jelas, kalau anda mau korupsi sekarang itu tak bisa. Satu hal, korupsi itu tidak akan bisa disembunyikan, karena suatu saat nanti pasti kelihatan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here