Beranda Berita Moeldoko: Presiden Jokowi Masih Prorakyat

Moeldoko: Presiden Jokowi Masih Prorakyat

95
0

Kepala Staf Presiden Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berkomitmen mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan rakyat. Kebijakan itu dapat dilihat di masa sulit ini.

Moeldoko menyebut pemerintah telah melakukan banyak hal. Namun, semua pihak diminta memahami ada hal yang datang tiba-tiba dan relatif memengaruhi seluruh perencanaan dan sasaran pembangunan, yakni pandemi covid-19.

“Namun pemerintah tetap optimistis dalam menjalankan pemerintahan dan Pak Jokowi masih memosisikan sebagai pemimpin yang prorakyat,” ucap Moeldoko

Moeldoko mengakui banyak pihak tidak optimistis terkait penanganan covid-19 oleh pemerintah. Namun, ia menegaskan pemerintah tetap menjalankan strategi yang tepat dengan menempatkan urusan covid-19 sebagai prioritas.

Pemerintah juga terus memastikan masyarakat tetap bisa melanjutkan kehidupan dengan menjalankan program jaring pengaman sosial secara masif. Masyarakat juga dijamin tetap bisa berusaha, baik usaha kecil maupun korporasi untuk seminimal mungkin menghindari pengangguran.

“Optimisme tetap harus kita bangun sebaik-baiknya sehingga kita isi 2020 ini dengan tetap menjalankan program-program yang prorakyat,” kata mantan Panglima TNI itu.

Program prorakyat itu antara lain, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, program bantuan sosial, bantuan produktif, dan berbagai program lainnya. Moeldoko mengatakan penanganan pandemi di Indonesia sudah dijalankan dengan strategi yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here