Beranda Berita Ono Surono Apresiasi Komitmen Bersama TVR Parlemen dengan TV dan Radio di...

Ono Surono Apresiasi Komitmen Bersama TVR Parlemen dengan TV dan Radio di Jawa Barat

133
0

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengapresiasi Komitmen Bersama yang dilakukan TVR Parlemen dengan TV dan Radio lokal di Jawa Barat. Menurutnya hal ini bisa mendorong anggota DPR dan pemerintah untuk merespon dengan lebih cepat terkait permasalahan yang ada di daerah pemilihan (dapil), sekaligus media juga bisa menjalankan fungsi penyeimbang dan pengawasannya.

“Jadi sekali lagi bahwa MOU ini sangat penting dan mudah-mudahan yang khususnya yang hadir pada hari ini dari wilayah Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Subang, dan Sumedang bisa Menindaklanjuti MoU itu secara nyata kedepan,” jelas Ono saat ditemui Parlementaria di Indramayu, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, komitmen bersama yang disepakati ini bersifat sharing konten dan sharing program. Hal ini juga membantu percepatan informasi ataupun kebijakan untuk sampai ke masyarakat. “Kerja sama ini bisa dalam bentuk sharing konten, sharing program sehingga apa yang telah diproduksi Biro Pemberitaan, apa yang telah diproduksi oleh TV dan Radio Parlemen itu bisa juga dibantu televisi dan radio lokal untuk untuk bisa diakses oleh masyarakat di wilayahnya masing-masing dan begitu pula sebaliknya,” jelas Politisi PDI-Perjuangan ini.

Dalam kesempatan ini juga, Ono juga menyerap aspirasi yang disampaikan oleh insan media lokal dan mengingatkan untuk pasca lokakarya ini perlu juga untuk ditindaklanjuti dalam sebuah forum untuk mengurai berbagai macam permasalahan penyiaran khususnya yang ada di Jawa Barat dengan mengundang pejabat dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Saya sangat setuju misalnya nanti KPID, lalu Diskominfo, lalu juga diundang dari pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk DPRD. Untuk itu dalam forum ini benar-benar harus ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan dan kapasitas masing-masing. Nah, sehingga tidak wacana-wacana lagi, ada sebuah hal-hal yang harus dilakukan,” tutup Ono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here