Beranda Berita PDI Perjuangan Banjarbaru Gelar Pendidikan Politik

PDI Perjuangan Banjarbaru Gelar Pendidikan Politik

12
0

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banjarbaru menggelar pendidikan politik bagi para anggotanya yang tergabung dalam Banteng Milenial. Mereka diberikan pelatihan untuk memahami pentingnya peran pemuda, terkhusus di dunia politik.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak 2 hingga 3 Oktober 2021 di Mountain Meratus Resort, kawasan wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSU). Menandai dimulainya acara, Windi Novianto, selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, ditunjuk sebagai narasumber pertama.

Windi mengatakan kegiatan pendidikan politik sangat bermanfaat bagi kaum pemuda di era saat ini. Apalagi mengingat telah banyak lahirnya pada politikus muda yang sukses memimpin suatu daerah maupun terpilih sebagai wakil rakyat menduduki kursi anggota legislatif.

Menurut Windi, ada berbagai peran strategis yang saat ini diemban oleh generasi milenial. Salah satunya ialah sebagai garda terdepan dalam menghadang serbuan konten negatif di dunia maya dan dapat menyebarkan konten mendidik, memberdayakan, dan membangun karakter nasional.

Di samping itu, pelaksanaan kegiatan pendidikan politik di kawasan wisata Loksado ini juga turut dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas sesama kaum milenial di bawah naungan partai besutan Megawati. Tak lupa, selama pelaksanaan acara juga menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here