Beranda Berita PDI Perjuangan Blitar Dukung Petani Pakai Nutrisi Alami Dorong Kesejahteraan Petani

PDI Perjuangan Blitar Dukung Petani Pakai Nutrisi Alami Dorong Kesejahteraan Petani

86
0

Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar kompak hadiri acara panen raya pada Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro. Terpantau hadiri salah satunya anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Guntur Wahono dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Supriadi, dalam acara yang digelar Rabu (01/03/2023).

Guntur Wahono mengatakan, kelompok tani ini menanam ketan hitam dengan nutrisi dari alam lestari (pupuk organik) dengan tanpa menggunakan pupuk berkandungan kimia.

“Persawahan ketan hitam yang di tanam oleh kelompok tani ini produksinya dalam satu hektar bisa mencapai 7,7 ton. Ini adalah peningkatan yang sangat luar biasa,” katanya.

Hasil tersebut, kata Guntur, merupakan keberhasilan yang luar biasa dari kelompok tani Desa Bangle, Kanigoro dan keberhasilan tersebut perlu di sebar luaskan ke kelompok tani lainnya.

“Keberhasilan tersebut perlu di tiru oleh kelompok tani lainnya, karena dapat meningkatkan kesejahteraan merek,” pungkasnya.

Dia menjelaskan prestasi kelompok tani ini harus di dukung dan jangan sampai ada yang menghalangi. Serta hal tersebut perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Supriadi, menambahkan bahwa nutrisi yang di pakai oleh kelompok tani untuk menyuburkan tanamannya, sangat menekan biaya produksi semakin lebih minim dan sangat menguntungkan mereka.

“Dan kita dari fraksi PDI Perjuangan sangat mensuport dan apresiasi sangat tinggi dengan hasil yang di harapkan kedepan bisa bermanfaat untuk para petani di Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Pak Kuwat -sapaan akrab Supriadi- juga mengharapkan dari PDI Perjuangan terhadap temuan baru pupuk organik ini bisa membantu petani di Kabupaten Blitar. Dan bisa menghemat biaya, serta menghasilkan produk pertanian yang lebih unggul yang nantinya bisa menyejahterakan petani Kabupaten Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here