Beranda Berita PDI Perjuangan Maluku Utara Konsolidasi Kekuatan Pemilu 2024

PDI Perjuangan Maluku Utara Konsolidasi Kekuatan Pemilu 2024

118
0

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Maluku Utara (Malut) menggelar rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-kabupaten dan kota untuk konsolidasi seluruh kekuatan memenangkan partai itu di pemilu serentak tahun 2024.

Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen dihubungi, Rabu, mengatakan, untuk calon DPR-RI pihaknya sudah pasti mencalonkan yakni Irene Yusiana Roba Putri dan Rusdi Minangkabau yang sudah memiliki pengalaman maju di pemilu legislatif.

Dia menyebut, pihaknya menggelar rapat koordinasi pada Senin (20/2/2023) dan ada tiga orang yang akan dicalonkan ke DPR-RI, tetapi yang sudah pasti itu dua orang dan satu orang itu masih tahap wawancara.

Muhammad Sinen menyatakan, rapat digelar dalam rangka pemenangan pemilu di tahun 2024 .

Rapat koordinasi PDIP Maluku Utara mendahului untuk membahas Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Ia menambahkan, sementara untuk di tingkat Provinsi, hingga Kabupaten/Kota masing-masing DPC menargetkan penambahan suara pada 2024.

“Saat ini di Provinsi 8 kursi, target di 2024 itu 12 kursi, di DPC Kota Tidore sekarang 8 kursi, ditargetkan 14 kursi,” ujarnya.

Muhammad mengungkapkan, untuk DPC Kota Ternate sementara ini berada di 3 kursi dan DPC Halmahera Barat 4 kursi, akan ditargetkan masing-masing 7 kursi dan untuk DPC Halmahera Tengah ada 5 kursi ditargetkan 6 kursi, DPC Kepulauan Sula 2 kursi dan DPC Kepulauan Taliabu, 2 kabupaten ini masing-masing targetnya 4 kursi.

Sedangkan, DPC Halmahera Utara 3 kursi ditargetkan 8 kursi, DPC Halmahera Barat ada 4 kursi, nantinya ditargetkan 7 kursi, DPC Halmahera Selatan 2 kursi ditargetkan 6 kursi dan DPC Halmahera Timur dari 3 ke 5 kursi.

“Apa yang telah ditargetkan ini sesuai dengan kerja-kerja kader-kader terbaik PDIP,” kata Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here