Beranda Berita PDI Perjuangan Sidoarjo Ciptakan Kader Berkualitas lewat Pendidikan Politik.

PDI Perjuangan Sidoarjo Ciptakan Kader Berkualitas lewat Pendidikan Politik.

144
0

PDI Perjuangan terus melakukan pendidikan politik secara terus menerus dan memperkuat disiplin kader dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan kader untuk meraih kemenangan pemilu ke depan serta menjadi partai pelopor dalam memperjuangkan rakyat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BADIKLAT) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Tri Endroyono dalam pendidikan politik di Kecamatan Waru . Minggu, ( 28/11/2021 ).

Tri Endryono menjelaskan Pendidikan Politik ini ada momentum partai untuk terus mengasah keilmuan serta kemampuan untuk bisa menyelesaikan masalah politik serta sosial dalam bermasyarakat.

“Sekarang momentum bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan kader-kader partai agar ideologis dan memiliki kemampuan teknokratis, agar mumpuni, mempunyai kepekaan terhadap lingkungan, agar punya tanggungjawab terhadap sosial,” ucap Tri Endryono politisi senior dari PDI Perjuangan tersebut

Selanjutnya, Tri Endroyono juga menambahkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan Bhineka Tunggal Ika merupakan kesepakatan bersama bahwa dengan latar belakang yang berbeda-berbeda, suku, agama dan bahasa, namun tetap satu sebagai bangsa Indonesia.

“Kita punya konstitusi Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi dasar untuk hukum-hukum yang berlaku di negeri ini. Serta, sebagai generasi penerus dan pemimpin bangsa saya titip 4 pilar kebangsaan kita, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tolong dicamkan, saya yakin kalau anda ingat dan menjalankan serta mempraktikkan dalam kehidupan lingkungan anda akan sukses,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, H. Edi Widodo SE Ak., mengatakan Pendidikan Politik ini juga membangun kesadaran para pengurus partai agar bisa menyelesaikan masalah dalam masyarakat serta Solid dalam satu barisan. Kesolidan Partai merupakan kemenangan pemilu 2024 nanti

“Partai juga membangun kesadaran kader untuk terus bergerak ke bawah, memahami keseluruhan dinamika kehidupan di akar rumput dan mencari solusi melalui kepeloporan kader Partai. Berbagai kesadaran ini harus kita bangun selama kaderisasi. Syaratnya, adalah kedisiplinan dari peserta,” ucap H. Edi Widodo SE Ak.

H. Edi Widodo SE Ak Please juga menambahkan PDI Perjuangan Sidoarjo ini memiliki sejarah yang panjang. Dalam sejarah itu, modal PDI Perjuangan adalah persatuan dengan rakyat.

“Jadi pendidikan politik ini baru berhasil apabila seluruh peserta memiliki daya juang untuk menyatu dengan rakyat, serta solid sesama anggota partai . Selain itu penerapan Ideologi Partai yaitu Ideologi Pancasila bisa diterapkan dalam masyarakat luas. ” demikian ucap H. Edi Widodo SE Ak Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Sidoarjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here