Beranda Berita Pemerintah Diminta Jamin Pasokan Obat dan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

Pemerintah Diminta Jamin Pasokan Obat dan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

15
0

Kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus mendatang, perlu mendapat dukungan publik.

Bukan tanpa alasan, menurut anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, hal itu penting mengingat angka kasus Covid-19 masih tinggi. Per 2 Agustus lalu mencapai 523.164 orang.

“Kami terus mendorong seluruh sistem kesehatan terus bersiap dengan pemerintah memastikan tenaga kesehatan kita dijamin kesejahteraan dan keselamatannya. Pasokan obat, alat kesehatan dan oksigen harus dipastikan tersedia, sehingga mereka yang membutuhkan perawatan bisa sembuh,” kata Elva kepada wartawan, Selasa (3/8).

Yang tidak kalah penting, sebut politisi PDI-Perjuangan itu, 80 persen kasus aktif yang melakukan isolasi mandiri (isoman) juga dapat terus diperhatikan kesehatannya dengan pemantauan rutin.

“Untuk itu, kami terus mendorong peningkatan testing, tracing, dan isolasi. Mengingat testing kita masih jauh dari target pemerintah sendiri yang sebesar 400 ribu per hari. Testing ini sangat penting untuk mengetahui secara riil kasus positif di masyarakat dan ini merupakan langkah awal agar pandemi terkendali,” tutup legislator asal Bengkulu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here