Beranda Berita Pemerintah Kabupaten Klaten Siap Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

Pemerintah Kabupaten Klaten Siap Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

36
0

Dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan di sejumlah titik yang berada di pusat perbelanjaan dan toko-toko di Kab. Klaten pada saat menjelang Lebaran, Forkopimda Kab. Klaten akan menggelar operasi gabungan. Hal tersebut bertujuan, agar tidak terjadinya kerumunan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, saat ini tren penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten cukup terkendali. Hal itu dapat dibuktikan dengan, kasus penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten yang mengalami penurunan. Namun, Hj. Sri Mulyani mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada, serta melakukan berbagai upaya antisipasi.

“Kami intruksikan kepada seluruh jajaran wilayah, untuk mengawasi dan segera bertindak, ketika ada kerumunan di pusat perbelanjaan, maupun di toko-toko. Kami tidak akan lengah untuk tetap mengawasi, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Jangan sampai terjadi kerumunan, yang dapat menyebabkan lonjakan Covid-19,” tutur Hj. Sri Mulyani, saat memberikan keterangannya di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Senin, (3/5/2021).

Hj. Sri Mulyani menambahkan, menurut laporan, di pusat perbelanjaan dan toko-toko sudah mulai ramai, serta banyak yang kurang menerapkan Protokol Kesehatan. Maka dari itu, harus segera ada tindakan. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kab. Klaten akan melakukan patroli secara intensif di pusat perbelanjaan yang menimbulkan kerumunan. Dalam kegiatan patroli tersebut, nantinya akan melibatkan Polres Klaten, Kodim Klaten, serta Satpol PP Kab. Klaten. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menekan penambahan kasus Covid-19 di Kab. Klaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here