Beranda Berita Pemkab Diminta Turun Tangan Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Barsel

Pemkab Diminta Turun Tangan Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Barsel

11
0

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui dinas terkait diminta turun tangan guna mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kota Buntok yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

”Kami berharap Pemkab Barsel khususnya instansi terkait turun tangan membantu menyesaikan kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut,” kata Ketua Komisi II DPRR Barsel Ensilawatika Wijaya, Senin 15 Maret 2021.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap agar ketersediaan gas elpiji 3 kg itu bisa dapat segera dipenuhi, sebab gas elpiji sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama masyarakat golongan menengah kebawah.

”Atas nama wakil rakyat, saya berharap jangan ada oknum yang bermain terhadap gas elpiji 3 kg itu,” pintanya.

Sementara itu Bayu salah satu warga Kota Buntok membenarkan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang mulai terjadi dalam beberapa minggu terakhir ini.

Menurutnya, mestipun ada, stoknya terbatas sehingga harga gas elpiji ukuran 3 kg yang sebelumnya Rp 20.000-Rp 22.000 saat ini mengalami kanaikan menjadi Rp 30.000- Rp 45.000.

Dalam rangka memenuhi keperluan untuk memasak di dapur, dia terpaksa harus berkeliking mencari ke sejumlah warung atau toko tempat penjualan gas elpiji 3 kg.

”Saya berahap kepada instansi terkait dapat mengatsi hal ini supaya gas elpiji ukuran 3 kg maupun ukuran 12 kg tidak mengalami kelangkaan khususnya dalam kota Buntok” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here