Beranda Berita Peringati Bulan Bung Karno, Baskami Gelar Baksos Bagi Wong Cilik

Peringati Bulan Bung Karno, Baskami Gelar Baksos Bagi Wong Cilik

109
0

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rakyat Daerah Sumatera Utara, Baskami Ginting menggagas kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat kecil, di Medan Johor, Senin (27/6/2022) mendatang.

Baskami yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sumut itu, mengungkapkan bahwa acara tersebut dalam rangka merayakan Bulan Bung Karno.

Acara tersebut, lanjut Baskami, berupa sunat (khitan) rasul, cek gula, tekanan darah, kolestrol, donor darah dan pembagian sembako. Semuanya tidak dipungut biaya.

“Pada Juni ini, kita mengetahui bahwa di Tanggal 1 ada hari lahir Pancasila yang diambil dari pidato Bung Karno di sidang BPUPKI, kemudian hari lahir Bung Karno di 6 Juni dan wafatnya pada 21 Juni,” tuturnya kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

Baskami juga mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada wong cilik atau rakyat kecil.

“Juga sebagai momentum pengingat, akan perjuangan, cita-cita Bung Karno akan bangsa ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Baskami menerangkan bahwa acara tersebut dilaksanakan bagi semua kalangan, tak hanya kader dan simpatisan PDI Perjuangan saja.

“Semua yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dipersilakan untuk datang dan tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here