Beranda Berita Resmikan RSUD Tangen, Mbak Yuni: Berikan Pelayanan Terbaik

Resmikan RSUD Tangen, Mbak Yuni: Berikan Pelayanan Terbaik

182
0

Kabupaten Sragen – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni, Kamis (23/6/2022).

Dalam peresmiannya, Mbak Yuni mengatakan berdirinya RSUD Sukowati Tangen ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Sragen Utara khususnya kecamatan Tangen, Gondang, sambirejo dan sambung macan.

“RSUD dipilih dan dibangun di Tangen sebagai lokasi RSUD baru, karena Tangen bisa menjadi wilayah terbesar ketiga di Sragen setelah Sragen kota dan Gemolong sehingga otomatis bisa mengurangi kesenjangan ekonomi antara Sragen Utara dengan Sragen Selatan,” ujar Mbak Yuni.

Lebih lanjut, Mbak Yuni menyampaikan terkait komitmen pemkab untuk mendirikan rumah sakit tipe D di Sragen Utara akhirnya terwujud di Tangen.

“Ini adalah cita-cita kami sejak menjabat periode pertama dan sejalan dengan visi dan misi program unggulan. Teryata, membangun rumah sakit juga tidaklah gampang. Dimulai dari tahun 2018 dan baru bisa selesai hari ini. Hari ini kita resmikan bersama-sama,” jelasnya.

Terakhir, Mbak Yuni mengatakan bahwa sampai saat ini total sudah ada 12 rumah sakit di Sragen. Dengan banyaknya rumah sakit ini tentu menurutnya menjadi keuntungan bagi masyarakat, karena banyak pilihan untuk mendapatkan layanan terbaik di bidang kesehatan.

“Saya berharap dan berpesan kepada manajemen RSUD Tangen dan RSUD lainya untuk senantiasa memperbaiki dan memberikan layanan yang baik untuk masyarakat,” tandas Mbak Yuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here