Beranda Berita Pilkada 2020, Kader PDIP Diminta Tidak Melupakan Covid-19

Pilkada 2020, Kader PDIP Diminta Tidak Melupakan Covid-19

35
0

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Zukri Mirsan, meminta kader PDI P tidak melupakan pentingnya edukasi menghindari Covid-19.

Menurut Zukri, Kader PDI-P khusunya yang ikut dalam kontestasi pilkada 2020, memiliki peranas strategis untuk menyuarakan pentingnya edukasi untuk meredam sebaran covid-19.

“Himbauan ibu ketua umum kan jelas, bagaimana kader ikut membangkitkan ekonomi dan bagaimana kader menggerakkan masyarakat menjauhi Covid-19,” jelas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Zukri Mirsan.

Zukri Mirsan mengingatkan kadernya yang ikut pilkada untuk tidak terlalu larut dengan aktivitas politik, sehinggal melupakan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk membendung sebaran covid-19.

Zukri sendiri merupakan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan untuk Kabupaten Pelalawan. Menurutnya bakal calon kepala daerah PDI-P, juga harus bisa membumikan tanaman pangan di daerah masing-masing.

“Ibu ketum itu juga perintahkan seluruh kader, untuk menanam tanaman yang bisa dimakan tidak mesti padi (beras). Supaya bisa turut menjaga kemandirian pangan. Itu perintah langsung,” tekannya.

Wakil Ketua DPRD Riau itu pun mengamini, seruan menanam tanaman pangan turut dipengaruhi pandemi Covid-19. Bahkan, kasus Covid-19 harus menjadi batu loncatan bagi Indonesia untuk mempersiapkan sektor kemandirian pangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here