Beranda Berita Pilkada 2020: PDIP Gresik Rampungkan Bimtek 6.032 Saksi

Pilkada 2020: PDIP Gresik Rampungkan Bimtek 6.032 Saksi

40
0

Bendahara DPC PDI Perjuangan Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah merampungkan bimbingan teknis (bimtek) sebanyak 6.032 saksi untuk memenangkan Cabup-Cawabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

Saksi sebanyak itu, lanjut Bu Siti-sapaan akrabnya, siap diterjunkan untuk mengawal coblosan Pilbup 9 Desember 2020 setelah menjalani bimtek yang digelar oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang diketuai Ir. Ach. Kusrianto (Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik).

“Sudah siap semuanya. Mereka sudah kami bekali ilmu menjadi saksi, baik di tingkat TPS, desa, kecamatan, hingga kabupaten,” ujar Bu Siti

Bu Siti merinci 6.032 saksi itu terdiri dari saksi ranting (desa) sebanyak 5.500 orang, saksi koordinator desa (kordes) 326 orang, PAC 140 orang, DPC 19 orang, PB Pemilu 46 orang, dan di-backup 6 Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik.

“Semua sudah mahir menjadi saksi dan siap diterjunkan untuk memenangkan Gus Yani-Bu Min,” jelas Mantan Anggota DPRD Gresik ini.

Bu Siti lebih jauh menyatakan, PDIP bersama para saksi terus intens melakukan komunikasi, mengingat kian dekatnya coblosan Pilbup 9 Desember 2020. Sejauh ini, dari laporan para saksi dan kordes, bahwa animo masyarakat yang mendukung Paslon Gus Yani-Bu Min kian menguat.

“Mereka ingin adanya perubahan Gresik baru. Mereka berharap Gus Yani-Bu Min yang memimpin Gresik,” ungkap Bu Siti.

Menurut Bu Siti, selama ini justru banyak masyarakat yang sukarela membantu Pasangan Gus Yani-Bu Min agar bisa memenangi Pilbup Gresik.

“Jadi, masyarakat Kabupaten Gresik dalam menentukan pilihan calon bupati dan wakil bupati tak melulu lantaran iming-iming uang. Sudah ada perubahan mindset di masyarakat, mereka ingin ada perbedaan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada 2020. Mereka ingin bupati milenial, Gus Yani,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here