Beranda Berita Politikus PDIP Minta Rizieq Tak Tempatkan Diri di Atas Negara

Politikus PDIP Minta Rizieq Tak Tempatkan Diri di Atas Negara

71
0

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan menyatakan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak boleh memosisikan diri di atas negara atau kekuasaan negara.

Ia meminta, Rizieq menghormati seluruh proses hukum yang berjalan dengan bersikap kooperatif.

“Sebagai warga negara yang baik sebaiknya kita hormati saja proses penegakan hukum yang sedang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. MRS [Muhammad Rizieq Shihab] sebaiknya menghormati jalannya proses penegakan hukum, kooperatif dan menghadiri setiap panggilan kepolisian,” kata Arteria

“Jangan sampai beliau menempatkan dirinya di atas negara ataupun kekuasaan negara,” imbuhnya.

Dia berpendapat langkah polisi menetapkan RIzieq sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Tebet Jakarta sebagai hal yang wajar.

“Saya yakin kok giat penegakan hukum mereka profesional, proporsional, dan humanis. Penetapan tersangka dan perintah penangkapan ini kan bukan tiba-tiba, akan tetapi melalui proses criminal justice system yang proper,” ucap Arteria.

Berangkat dari itu, ia meminta seluruh elemen masyarakat bersabar, menahan diri, serta memberikan ruang dan dukungan bagi Polri untuk bekerja dengan baik.

“Saya pribadi mewakafkan diri untuk mengawal dan memastikan due process of law-nya berjalan prosedural, cermat dan penuh kehati-hatian,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here