Beranda Berita Rudi Siap Perjuangkan Fasilitas Bagi Prajurit TNI di Babel

Rudi Siap Perjuangkan Fasilitas Bagi Prajurit TNI di Babel

130
0

Anggota Komisi I DPR RI. Rudianto Tjen mengharapkan setiap kebutuhan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) bisa terpenuhi.

“Hari ini memang kita bersilaturahmi dengan Danrem 045/Garuda Jaya, dalam rangka menyerap aspirasi. Memang sebelum kunjungan saya kali ini, saya sudah melakukan beberapa kali komunikasi dengan Danrem dan tentu saja semuanya dalam rangka pembangunan dan persiapan untuk melengkapi segala fasilitas,” kata Rudi saat bersilaturahmi bersama Danrem 045/ Garuda Jaya, Brigjend TNI Ujang Darwis di Makorem, Kota Pangkalpinang, Kamis (25/8).

“Tujuan kebutuhan teman-teman dari Korem 045/Gaya ini satu salah satunya adalah pembangunan Perumahan untuk prajurit batalyon baru, dan di Bangka Belitung belum ada dan memang harus segera dibangun, seperti fasilitas yang kita harus siapkan yang pertama kantor kedua tentang perumahannya prajurit dan sebagainya,” sambungnya.

Rudi menilai, kebutuhan sarana dan prasarana untuk prajurit sudah semestinya menjadi perhatian lebih. Sebab, peran TNI yang dinilai sangat penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Namanya prajurit itu kerja keras menjaga NKRI tentu saja saya sebagai wakil rakyat kebetulan di Komisi 1 yang membawahi TNI misalnya saya juga merasa bertanggung jawab untuk melengkapi segala fasilitas ini,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu

Wakil rakyat asal Babel itu berharap, Korem 045/Gaya bisa menyusun daftar kebutuhannya, mulai dari paling prioritas hingga tidak terlalu prioritas. Sehingga catatan tersebut akan dibawa Rudi ke Pusat, agar bisa segera dibahas anggarannya untuk tahun 2023.

“Makanya tadi saya minta usulan dari Korem ini prioritas harus ada, anggaran dari tahun ke tahun kita nih terbatas nggak ada yang berlimpah, karena anggaran terbatas ini kan tentu saja sesuai dengan prioritas, makanya saya tadi bicara dengan teman-teman dari Korem ini bisa menyusun daftar kebutuhan prioritasnya,” terang Rudi.

“Jadi akan kita perjuangkan semua sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here