Beranda Uncategorized Sri Ruwiyati Minta Masyarakat di Banjarnegara Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sri Ruwiyati Minta Masyarakat di Banjarnegara Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

35
0

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., meminta masyarakat Banjarnegara, bersama Pemerintah Kab. Banjarnegara, untuk tidak gegabah dan jangan sampai lengah, agar terus mematuhi Protokol Kesehatan dengan baik dan benar. Terlebih pada saat momentum lebaran ini.

“Kami berharap Protokol Kesehatan diutamakan dalam kegiatan sehari-hari. Sebab, hal ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Sebagian besar kaum muslimin memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Maka dari itu, Protokol Kesehatan sangat penting untuk diterapkan. Hal ini merupakan upaya kita untuk menghindari terjadinya klaster baru Covid-19,” tutur Hj. Sri Ruwiyati, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sri Ruwiyati menambahkan, sebagian besar masyarakat terkadang tidak dapat mengontrol diri, saat bertemu sanak saudara, maupun tetangga dekat. Maka dari itu, harus membiasakan diri, untuk memakai masker dan Hand Sanitizer. Tidak hanya itu, Hj. Sri Ruwiyati juga berharap, masyarakat dapat membiasakan diri, untuk duduk dengan menjaga jarak. Apabila masyarakat terus menerapkan Protokol Kesehatan, maka akan terhindar dari penularan Covid-19.

“Momentum lebaran ini terjadi banyak kerumunan. Hal ini tentu menjadi tugas bersama, untuk saling memberikan edukasi, agar kita tidak boleh lengah. Artinya, kita harus ingat pesan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan. Saya berharap, semoga di Kab. Banjarnegara tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Saya juga berharap, semoga seluruh masyarakat Banjarnegara selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here