Beranda Berita Tahun Baru Islam, Bupati Fauzi: Momentum Bangun Kebersamaan

Tahun Baru Islam, Bupati Fauzi: Momentum Bangun Kebersamaan

73
0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar khatmil Qur’an dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (18/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan santri.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikan Tahun Baru Islam 1445 H sebagai momentum membangun kebersamaan.

“Mari kita bangun kebersamaan dan persaudaraan menuju Sumenep unggul, mandiri, dan sejahtera,” ujar Bupati Fauzi.

Dalam momentum ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu juga berharap catatan amal selama satu tahun hendaknya dimaknai sebagai proses perubahan seorang individu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Sesuatu yang kurang baik, mari kita perbaiki. Yang baik kita tingkatkan lebih baik lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Fauzi mengimbau kepada seluruh ASN agar terus fokus dengan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara. Menurutnya, ibarat kertas, maka lembaran Tahun Baru Islam ini harus diisi dengan sesuatu yang lebih bermakna bagi kebaikan bersama.

“Bapak-Ibu jangan sibuk memperhatikan kertas orang lain, karena orang lain juga sedang sibuk memperbaiki kertasnya sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Sumenep, Kamiluddin, menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. Menurutnya, acara yang diawali dengan khatmil Qur’an dan doa bersama untuk memohon kebaikan bersama.

“Harapannya tahun 1444 H ditutup dengan segala macam kebaikan dan memulai tahun baru dengan semangat kebersamaan untuk menyukseskan Bismillah Melayani,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here