Beranda Berita Telan Miliaran Rupiah, Ismail Ishom: Taman Budaya Jangan Sampai Mangkrak!

Telan Miliaran Rupiah, Ismail Ishom: Taman Budaya Jangan Sampai Mangkrak!

11
0

DPRD Gunungkidul meminta kepada pemkab untuk benar-benar memperhatikan keberadaan Taman Budaya di Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Gedung yang dibangun dengan anggaran ratusan miliar rupiah ini harus benar-benar dirawat sehingga tidak ada kesan mangkrak.

Seruan ini salah satunya disuarakan oleh Anggota Komisi D DPRD Gunungkidul, Ismail Ishom. Menurut dia, gedung Taman Budaya merupakan aset yang paling megah yang dimiliki pemkab.

Hal ini terlihat dari bentuk bangunan yang berdiri di area lahan yang luasnya hampir mencapai tiga hektare. Sedangkan dari sisi pembiayaan, juga membutuhkan alokasi anggaran yang mencapai ratusan miliar rupiah.

“Saya sudah melihatnya dan memang gedungnya megah,” kata Ishom

Meski demikian, ia memberikan catatan karena Taman Budaya rentan menjadi bangunan yang mangkrak. Terlebih lagi, untuk pemeliharaan juga membutuhkan biaya yang besar. “Harus dijaga dan dirawat sehingga tidak ada kesan mangkrak,” katanya.

Untuk pengelolaan dan pemeliharaan, Ishom pun menyerahkan ke pemkab apakah nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga, atau dilaksanakan secara swakelola. “Intinya harus dirawat dan digunakan sesuai dengan tujuan awal pada saat pembangunan,” kata politikus Nasdem ini.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul, Demas Kursiswanto. Menurut dia, bangunan Taman Budaya membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit sehingga harus benar-benar diperhatikan. “Ketimbang membangun, lebih sulit untuk pemeliharaan. Jadi, pemkab harus benar-benar memperhatikan masalah perawatannnya,” katanya.

Demas memastikan sesuai dengan ketugasan didalam fungsi pengawasan, anggota DPRD akan terus melakukan pengawasan terkait dengan keberadaan Taman Budaya. “Pastinya kami akan awasi sehingga tidak terkesan mangkrak,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here