Beranda Berita Junimart Girsang: Penegak Hukum Tidak Boleh Dibiarkan Melanggar Hukum

Junimart Girsang: Penegak Hukum Tidak Boleh Dibiarkan Melanggar Hukum

12
0

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menegaskan, pernyataan rekan sejawatnya Arteria Dahlan yang menyatakan tidak setuju adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap aparat penegak hukum (APH) seperti polisi, jaksa dan hakim, bukanlah bagian dari sikap partainya maupun fraksi PDIP DPR RI.

Hal itu merupakan pernyataan pribadi dari Arteria Dahlan, sehingga Junimart menolak jika hal tersebut dikaitkan dengan PDI Perjuangan.

“Apa yang dikatakan oleh sahabat saya Arteria Dahlan itu tidak ada kaitannya dengan sikap PDI Perjuangan maupun Fraksi PDI Perjuangan di DPR. Perlu saya tegaskan PDI Perjuangan sangat mendukung penegakan hukum di negeri ini, semua sama di mata hukum,” kata Junimart

Junimart yang juga mantan Anggota Komisi III DPR RI itu, menegaskan sekalipun banyak oknum polisi, jaksa dan hakim yang harus dihukum karena OTT Republik Indonesia tidak akan pernah runtuh, sebagaimana alasan yang disampaikan oleh Arteria Dahlan dalam pernyataannya saat melakukan kunjungan dengan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

“Tidak lah, tidak mungkin Republik ini akan runtuh hanya karena segelintir oknum penegak hukum harus dihukum oleh kesalahan mereka sendiri, justru penegakan hukum itu harus dimulai dari lembaga penegak hukum itu sendiri,” ucap Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Terlebih mengingat Indonesia adalah negara hukum dan menganut asas equality before the law atau semua sama di hadapan hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here