Beranda Berita Tujuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal Ikuti Bimtek Gelombang III

Tujuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal Ikuti Bimtek Gelombang III

28
0

Tujuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang III. Bimtek yang mengusung tema “Berkepribadian dalam Berkebudayaan” dilaksanakan selama empat hari, yaitu mulai 19-22 Maret 2021, di Oasis Amir Hotel Jakarta.

Ketujuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal tersebut diantaranya, H. Edy Suripno, S.H., M.H., Kusnendro, S.T., Hj Rosalina, S.IP , Sutari, S.H., Eko Patrio Sumadi, Triono, serta Purnomo, S.H.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, H. Edy Suripno mengatakan, tujuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal mengikuti Bimtek gelombang III ini, dengan tujuan untuk menguatkan kapasitas, terutama tentang fungsi Anggota DPRD. Bimtek yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan dibuka oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

H. Edy Suripno menambahkan, kegiatan Bimtek tersebut diisi oleh empat narasumber, yaitu, materi pertama mengenai Tri Fungsi Dewan, disampaikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sedangkan, materi kedua, mengenai pencegahan tindak korupsi dalam tata kelola pemerintahan, disampaikan oleh Ketua KPK, Firly Bahuri. Materi ketiga, tentang mitigasi dan penanganan bencana di masa Pandemi Covid-19, disampaikan oleh Kepala BNPB, Letjend. TNI. Doni Monardo, serta materi terakhir, mengenai peran Anggota DPRD Provinsi/ Kota dan Kab dalam gerak konsolidasi partai secara berkesinambungan, disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, H. Sukur Nababan.

“Kegiatan Bimtek tersebut juga dilanjutkan dengan aksi turun lapangan sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dengan melakukan bersih sungai, penanaman dan pemeliharaan pohon, serta melepas ikan air tawar. Kegiatan Bimtek ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh penyelenggara,” pungkas H. Edy Suripno, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here