Beranda Berita Kepedulian Wakil Bupati Kebumen Kepada Korban Penganiayaan di Desa Argopeni

Kepedulian Wakil Bupati Kebumen Kepada Korban Penganiayaan di Desa Argopeni

4
0

Wakil Bupati Kab. Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengunjungi rumah korban penganiayaan di Desa Argopeni, Kec. Kebumen. Kunjungan ini sebagai bentuk belasungkawa dan sekaligus memberikan dukungan, serta perhatian terhadap keluarga korban, Minggu (21/3/2021).

Dalam kunjungan ini, Ristawati Purwaningsih bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kebumen, Dwi Budi Satrio, Sekretaris Kecamatan, dan Perangakat Desa setempat. Selain itu, pihaknya juga membawa bingkisan berupa mainan kepada Akbar, korban penganiayaan yang masih berumur 8 tahun.

Disela-sela kunjungannya, Ristawati Purwaningsih mengatakan, turut prihatin atas kejadian yang menimpa satu keluarga di Desa Argopeni ini. Untuk itu Pemerintah Daerah, akan membantu sepenuhnya dalam pemulihan kesehatan dan trauma psikologis mereka. Teutama kepada Akbar yang masih berumur 8 tahun, serta ibunya.

“Kedepan kami akan berkomunikasi dengan Dispermades P3A, Dinas Kesehatan, serta Puskesmas untuk segera menangai, terutama masalah psikologisnya,” ucap Ristawati Purwaningsih.

Lebih lanjut, Ristawati Purwaningsih menegaskan, dengan adanya kejadian ini, kami berharap semuanya ikut berpartisipasi dalam pengentasan kekerasan perempuan dan anak di Kab. Kebumen, agar kasus serupa tidak terulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kebumen, Dwi Budi Satrio mengatakan, saat ini Kab. Kebumen sangat membutuhkan tenaga ahli psikolog klinis untuk pendampingan dalam pemulihan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Meski begitu pihaknya telah berkomunikasi, agar kedepan disetiap Puskesmas di Kab. Kebumen ada fasilitas psikologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here