Beranda Berita Warga Gresik antusias menyambut pengobatan gratis di RSA Laksamana Malahayati

Warga Gresik antusias menyambut pengobatan gratis di RSA Laksamana Malahayati

58
0

Bupati Fandi Akhmad Yani membuka bakti sosial pengobatan gratis Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati, Rabu (20/9/2023).

“Semoga bermanfaat, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Gresik dan Kebomas,” ujar Gus Yani saat membuka kegiatan yang berlangsung di terminal penumpang Pelabuhan Gresik tersebut.

Pelayanan kesehatan gratis diselenggarakan tim kesehatan RS Apung Laksamana Malahayati bekerja sama tim medis Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Gresik.

Acara disambut antusias warga. Sejak pukul 07.30 WIB, ribuan warga khususnya dari Kecamatan Gresik dan Kebomas berdatangan ke lokasi pengobatan.

Sebelum mendapatkan layanan kesehatan, warga terlebih dulu mengisi daftar hadir dan mengambil nomor antrian, serta kupon pengambilan sembako.

Tim medis melaksanakan pemeriksaan kemudian memberikan obat sesuai keluhan dan hasil diagnosa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan mengatakan, respon masyarakat sangat positif. Karena mereka mendapatkan layanan kesehatan gratis dan mendapat sembako.

“Pengobatan hari ini ada seribu peserta. Setelah dicek kesehatannya, mereka mendapatkan sembako,” katanya.

Mujid menyebut, RS Apung Laksamana Malahayati ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat. Sejak diluncurkan pada pertengahan Juni 2023, kapal rumah sakit tersebut sudah sandar di berbagai daerah di nusantara.

“Ini bukti bahwa PDI Perjuangan selalu ada untuk masyarakat, dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Dr Sri Untari Bisowarno dan Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Susy Cecilia, Pengurus DPC dan PAC.

Kapal Rumah Sakit Laksamana Malahayati berlabuh di Gresik beberapa hari lalu. Kapal menjelajah perairan nusantara untuk menjalankan misi pelayanan kesehatan di kawasan pesisir dan pulau-pulau terpencil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here