Beranda Berita Wujudkan Tata Pemerintahan Lebih Baik, Pemkot Blitar Luncurkan SI-PATRIAWAS

Wujudkan Tata Pemerintahan Lebih Baik, Pemkot Blitar Luncurkan SI-PATRIAWAS

154
0

Inovasi demi inovasi terus dilakukan Pemerintah Kota Blitar untuk menciptakan tata pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Terkini, Pemkot melalui Inspektorat meluncurkan SI-PATRIAWAS atau Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pengawasan.

Aplikasi SI-PATRIAWAS dilaunching dalam Workshop Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi terkait implementasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri di Kota Blitar pada Rabu (06/07/2022) di Best Western Premier Solo Baru.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan SI-PATRIAWAS adalah sebuah aplikasi penyelesaian tindak lanjut dari temuan-temuan yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Blitar. Santoso berharap hadirnya aplikasi ini dapat memantik pertumbuhan akuntabilitas di Kota Blitar.

‘’Aplikasi ini adalah inovasi yang luar biasa. Saya berharap lahirnya inovasi ini dapat memantik pertumbuhan akuntabilitas di Kota Blitar. Saya juga berharap agar penyelesaian tindak lanjut dapat menyentuh angka hingga 90%, khususnya di akhir tahun 2022 ini,’’ kata Santoso dilansir JATIMTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Kamis (14/7/2022).

Santoso optmis target penyelesaian tindak lanjut hingga angka 90 % benar-benar dapat diwujudkan. ‘’Mudah-mudahan target itu betul-betul bukan sebatas impian, tapi sebuah kenyataan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas,’’ imbuhnya.

Hadirnya aplikasi SI-PATRIAWAS juga mendapat apresiasi dari DPRD Kota Blitar. Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim berharap dengan adanya SI-PATRIAWAS, akuntabilitas dan kualitas kinerja Pemerintah Kota Blitar bisa meningkat menuju Kota Blitar yang lebih baik.

‘’Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Inspektorat Kota Blitar. Semoga dengan hadirnya aplikasi ini kedepan kualitas tata pemerintahan di Kota Blitar semakin lebih baik,’’ tutup Syahrul.

Acara ini juga mengundang narasumber Sri Mulyani, S.Kom,MM dari Itjen Kemendagri. Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani memberikan apresiasi hadirnya aplikasi SI-PATRIAWAS yang diluncurkan oleh Inspektorat Kota Blitar.

‘’Kami menilai aplikasi ini memang penting untuk melihat bagaimana tindak lanjut dari pengawasan yang ada di Kota Blitar,’’ ucap Sri Mulyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here