Beranda Berita Yayasan Difabel Tegal Inklusi Diresmikan, Bisa Kembangkan Potensi 12 Ribu Anggotanya

Yayasan Difabel Tegal Inklusi Diresmikan, Bisa Kembangkan Potensi 12 Ribu Anggotanya

17
0

Teman-teman penyandang disabilitas di Kabupaten Tegal saat ini memiliki yayasan resmi yang diberi nama Yayasan Difabel Tegal Inklusi.

Peresmian berlokasi di halaman rumah produksi difabel kreatif, Kemayaran, Tembok Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat (30/7/2021).

Ketua Yayasan Difabel Tegal Inklusi, Indra Era Vani mengungkapkan, selain digunakan sebagai wadah pengembangan potensi melalui yayasan ini teman-teman difabel di Kabupaten Tegal bisa semakin semangat dan percaya diri.

Sehingga nantinya tidak ada istilah dikhususkan, tapi bisa setara dengan masyarakat lain dan lebih diperhatikan, tidak ada lagi diskriminasi.

“Di Yayasan ini kami menampung semuanya mulai anak-anak, usia produktif, dan lanjut usia. Sedangkan untuk jumlah anggota difabel di Kabupaten Tegal kurang lebih 12 ribu orang,” ungkap Indra, pada Tribunjateng.com.

Adapun kegiatan yang sudah berjalan di rumah produksi difabel kreatif yaitu pelatihan dan kemandirian.

Pelatihan yang dijalankan yaitu menjahit, tata boga, sablon, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Meksipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Indra menyebut kegiatan terus berjalan dan teman-teman difabel tetap bersemangat.

Mengingat terwujudnya Yayasan Difabel Tegal Inklusi berkat dukungan dari Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani dan pihak terkait lainnya, pada kesempatan ini Indra mengucapkan rasa terima kasih karena sudah memberikan perhatian dan kepedulian yang sangat bermanfaat.

Harapannya kedepan tetap bisa menjalin sinergritas untuk membangun semangat teman-teman difabel sehingga mereka bangkit dan percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here