Beranda Berita Yohanes berharap inovasi dan kreativitas dinas terkait mampu memberikan pelatihan kepada masyarakat

Yohanes berharap inovasi dan kreativitas dinas terkait mampu memberikan pelatihan kepada masyarakat

52
0

Berbagai langkah terus dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengendalian inflasi. Salah satunya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu juga menjadi atensi dari Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes, ST.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapuas itu terus mendorong Pemerintah Kabupaten Kapuas lebih memperbanyak program-program pemberdayaan terhadap masyarakat.

“ Karena melalui kegiatan program-program pemberdayaan tersebut dapat menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kapuas dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengendalikan inflasi, “ kata Yohanes ST.

Selin itu, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih dari Dapil Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai itu menyampaikan bahwa program pemberdayaan masyarakat sangat membantu masyarakat dalam usaha dengan meningkatkan sumber daya manusia untuk mengelola sumber daya alam menjadi produk andalan Kabupaten Kapuas.

“Misalnya buah nanas menjadi olahan dalam kemasan tentu dengan desain yang menarik dan masih banyak lagi makanan lokal yang bisa di jadikan produk produk makanan cemilan khas daerah kita,” kata Yohanes,

Pria yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas ini menjelaskan bahwa inovasi dan kreativitas dari dinas teknis diharapkan mampu memberikan pelatihan kepada masyarakat terutama kelompok ibu ibu dan pengembangan UMKM terus di lakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya inflasi daerah.

“Saya berharap dinas teknis lebih banyak programkan kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama pelatihan dan pemberian peralatan untuk usaha,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here