Beranda Berita Akhirnya! PDIP Buka Suara Banteng Moncong Putih Jadi Sila Keempat Pancasila

Akhirnya! PDIP Buka Suara Banteng Moncong Putih Jadi Sila Keempat Pancasila

52
0

Anggota Fraksi X Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira meminta agar pihak terkait untuk menyelidiki kesalahan penempatan logo PDIP di sila keempat Pancasila. Hal tersebut diketahui terjadi dalam program belajar di SBOTV.

Menurut Andreas, peristiwa itu harus diselidiki, terutama jika ada potensi unsur kesengajan.

“Diselidiki saja, agar diketahui, siapa yang melakukan itu, apakah disengaja, atau tidak disengaja, atau kesalahan teknis,” kata Andreas
Penyelidikan tersebut diperlukan agar nantinya dapat ditentukan apakah harus ada sanksi yang dijatuhkan terkait kesalahan tersebut. Ia sendiri belum bisa memperkirakan sanksi apa terkait kesalahan tersebut karena belum ada keterangan dari pihhak terkait.

“Makanya diselidiki dulu,” ujar Andreas.

Sebelumnya, Produser Guruku SBO, Widi Kurniawan angkat bicara terkait viral gambar kepala banteng mirip logo PDI Perjuangan yang digambarkan sebagai sila keempat.

Produser Guruku SBO, Widi Kurniawan angkat bicara terkait viral gambar kepala banteng mirip logo PDI Perjuangan yang digambarkan sebagai sila keempat. Widi pun mengatakan bahwa kejadian iu murni kesalahan teknis.
“Itu murni kesalahan teknis human error, tidak ada maksud tertentu yang dari partai A,B,C untuk ditayangkan,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Surabaya dijadwalkan baru akan melakukan klarifikasi terkait penggunaan lambang kepala banteng yang mirip dengan logo PDI Perjuangan untuk sila keempat Pancasila, di Humas Pemkot Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here