Beranda Uncategorized Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita Sosialisasikan Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Ummat

Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita Sosialisasikan Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Ummat

68
0

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur III Sonny T Danaparamita menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk “Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Ummat” yang diselenggarakan di Kampus Untag Banyuwangi, dengan diikuti puluhan peserta yang berasal dari unsur mahasiswa, pelaku UMKM, tokoh masyarakat & pemuda pada, Juma’t (07 Januari 2022).

Kegiatan tersebut digelar, sebagai bentuk upaya Sonny dalam mendorong BUMN untuk terus melakukan akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa BUMN memiliki peran penting sebagai pilar perekonomian nasional.

Sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang bermitra kerja dengan BUMN, Sonny T Danaparamita menjelaskan aspek-aspek yang menjadi fokus BUMN dalam mewujudkan kesejahteraan ummat diantaranya bidang pendidikan, lingkungan, dan UMKM melalui berbagai programnya, baik program bantuan langsung, kewirausahaan, dan pemberdayaan untuk masyarakat.

Ditengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi tantangan perekonomian 4.0, yang secara signifikan merubah perilaku ekonomi, terutama peningkatan ekonomi digital (shifting economy), Kementrian BUMN menghadirkan Program Pasar Digital (PADI) UMKM.

Program tersebut tentu menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM, dikarenakan program PADI UMKM, mewajibkan BUMN-BUMN untuk mengutamakan pengadaan barang & jasa melalui sinergi dengan UMKM.

“Saya berharap BUMN meningkatkan kolaborasi dengan UMKM dalam berbagai program, misalnya Program PADI (Pasar Digital) UMKM. Karena kolaborasi tersebut dapat membantu UMKM untuk bangkit. Tentunya teman-teman pelaku UMKM harus konsisten menjaga kualitas produknya supaya sesuai dengan kriteria yang diminati pasar/ BUMN,” ujar Sonny.

Sonny menuturkan, kemitraan BUMN dengan UMKM bukan hanya pada aspek pembiayaan melalui pinjaman dengan bunga rendah, melainkan juga pembinaan sumber daya manusia maupun peningkatan kapasitas bisnis UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here