Beranda Uncategorized Bupati Banyuasin Askolani Kunjungan ke Air Saleh

Bupati Banyuasin Askolani Kunjungan ke Air Saleh

254
0

BANYUASIN – Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, mendatangi pasar tradisional Desa Srikaton Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin, Sabtu (12/2/2022).

Disini, orang nomor satu di Banyuasin ini langsung berbincang dengan para pedagang yang ada di pasar dan juga masyarakat yang berbelanja.

Masyarakat yang melihat kedatangan bupati, langsung menghampiri. Ada yang meminta untuk berfoto dan menyampaikan keluh kesahnya. Terutama para pedagang, yang terlihat langsung bersemangat menawarkan dagangannya kepada sang bupati.

Para pedagang memanggil sang bupati agar, orang nomor satu di Banyuasin ini mendatanginya. Senangnya bukan kepalang, para pedagang ini di datangi dan dibeli Bupati Askolani.

“Ini sayur asli Air Salek pak Bupati,” kata seorang pedagang sayur kepada Bupati Askolani.

“Berapa satu ikat,” tanya Bupati Askolani.

“Kalau untuk pak bupati murah saja, cuma Rp 10 ribu. Kan yang belanja pak bupati,” kata si penjual sayur.

Bupati Askolani yang mendengar tersebut, spontan tertawa. Si penjual sayur yang melihat Bupati Askolani tertawa, langsung menyambut juga dengan tertawa.

“Saya ambil dua ikat ya. Langsung dibungkus,” kata Askolani.

“Wah, dapat rezeki nomplok. Banyak sekali pak bupati bayarnya, terima kasih pak bupati semoga berkah,” kata si penjual sayur.

Melihat bupati berbelanja, membuat para pedagang berlomba-lomba untuk menawarkan barang dagangan masing-masing. Dengan gaya khas masing-masing, para pedagang berupaya agar barang dagangan mereka dibeli sang bupati.

Suasana riuh pasar menjadi-jadi, ketika para pedagang yang langsung didatangi Bupati Askolani. Para pedagang mengaku mendapatkan berkah, karena bupati membeli dagangan mereka.

Ternyata, tak hanya para pedagang yang berebut menawarkan barang dagangannya. Para pembeli atau masyarakat yang berbelanja juga tak mau ketinggalan.

Bahkan, banyak ibu-ibu yang sengaja mendekat. Ada yang tak sungkan mengungkapkan, belanjaannya ingin dibayar bupati. Mendengar hal tersebut, Bupati Askolani langsung mempersilahkan ibu-ibu untuk mengambil apa yang dibutuhkan.

“Terima kasih pak bupati, rezeki nomplok. Kapan lagi, langsung dibayar bupati,” kata seorang bupati.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menuturkan, dari mendatangi langsung pasar Desa Srikaton dan melihat sendiri bagaimana perekonomian masyarakat yang mulai menggeliat kembali.

“Dari bertanya langsung tadi, pedagang yang berjualan di pasar Srikaton ini dari hasil tanamannya sendiri. Ini menunjukan bila, 12 gerakan yang digalakkan Pemkab Banyuasin sudah mulai berjalan dan terlihat hasilnya. Sudah bisa membantu perekonomian masyarakat dan sudah bisa berjualan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here