Beranda Uncategorized KORPRI Purbalingga Berperan Strategis Dalam Mensukseskan Pembangunan Daerah

KORPRI Purbalingga Berperan Strategis Dalam Mensukseskan Pembangunan Daerah

195
0

Kabupaten Purbalingga – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kab. Purbalingga salah satu wadah organisasi yang menghimpun seluruh ASN, khususnya di Kab. Purbalingga memiliki peranan penting dan strategis terhadap pembangunan daerah. ASN menjadi ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi, saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri Periode 2022-2027, di Pendopo Dipokusumo, Kamis (10/2/2022).

Bupati Tiwi, yang juga Ketua Korpri Kab. Purbalingga mengatakan, nantinya yang terpilih sebagai Ketua Korpri mampu mengarahkan anggotanya untuk bisa berjalan selaras dan kompak. Hal itu tentunya untuk mendukung kinerja Pemerintahan yang dampaknya terhadap kesejahteraan rakyat, serta kemajuan Purbalingga.

“Sebagai ASN, sesuai dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN, memiliki tugas sebagai pelayan masyarakat. Sudah bukan masanya, jajaran birokrasi sebagai priyayi. ASN harus mampu mengayomi masyarakat. Selanjutnya, ASN harus melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah untuk kepentingan publik. Sebab, sebagai bagian dari birokrasi, kita wajib taat dan patuh pada NKRI,” tuturnya.

Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga menambahkan, ASN memiliki tugas sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Anggota Korpri harus bisa menjadi contoh, menebarkan hal positif, serta mengajak masyarakat, agar keutuhan bangsa bisa senantiasa terjaga.

“Saya meminta, ASN Purbalingga meningkatkan kompetensi. Terlebih memasuki revolusi industri 4.0. Apabila ASN tidak bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, maka akan tertinggal. ASN harus berpikir kreatif, inovatif dan out of the box sebagai anggota Korpri pasti mampu dan mempunyai kompetensi, kemampuan yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan dan Bidang Sosial, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo menjelaskan, Muskab merupakan mekanisme organisasi, serta evaluasi dari kepengurusan sebelumnya dan pemilihan ketua baru. Anggota Korpri harus bermoral baik, berkarakrer dan menunjukan integritasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here