Beranda Uncategorized Sujatno Berharap Musrenbang Kawedanan Diprioritaskan untuk Mendongkrak Perekonomian

Sujatno Berharap Musrenbang Kawedanan Diprioritaskan untuk Mendongkrak Perekonomian

206
0

MAGETAN – Usulan dan masukan dan tanggapan masyarakat terkait rencana pembangunan daerah ditanggapi langsung Ketua DPRD Magetan Sujatno saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kawedanan Tahun 2022, Kamis (10/9/2022). Musrembang dihadiri Forkopimcam dan para kepala desa se-Kecamatan Kawedanan.

“Musrenbang ini merupakan penyusunan rencana kerja Pemkab Magetan tahun 2023 Kecamatan Magetan,” kata Sujatno.

Sujatno berharap kepada Kepala Bappeda, Elmi Kurniato Widodo agar skala prioritas dalam kecamatan masing-masing sektor yang bisa mendongkrak ekonomi dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti sektor pertanian, pariwisata, dan pengairan.

Dijelaskan, musrenbang juga bisa disinkronkan bersama DPRD melalui masing-masing komisi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Pengangguran agar dicarikan solusi dari kegiatan yang dapat menghasilkan income” ujar Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Selain itu, pada sektor pertanian, kendala utama petani sulit mendapatkan pupuk saat musim tanam agar dicarikan solusi sehingga warga Magetan mayoritas petani bisa tercukupi kebutuhan pupuknya.”Permasalahan ini agar diberikan perhatian khusus,” ujarnya.

Sektor perairan dan pariwisata harus mendapatkan perhatian serius. Menurut Sujatno, ada skala prioritas seperti jembatan di Nguntoronadi yang kondisinya sudah memprihatinkan, agar dalam tahun 2023 bisa dibenahi dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Sekiranya melalui Musrenbang kegiatan pemkab belum bisa diakomodir, bisa dikomunikasikan dengan komisi yang ada di DPRD agar dimasukkan dalam reses,” pungkas Sujatno.

Musrenbang kali ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Magetan di tiap Kecamatan yang dilaksanakan secara daring dari Pemkab Magetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here