Beranda Berita Bupati Darma Wijaya berterima kasih kepada para guru sekolah minggu

Bupati Darma Wijaya berterima kasih kepada para guru sekolah minggu

43
0

Bupati Serdang Bedagai menyampaikan rasa bahagia atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena melalui momentum kegiatan ini, dirinya dan Wabup dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan unsur HKI Kabupaten Sergai.

Ia menyebutkan, guru sekolah minggu tidak hanya sekedar melaksanakan tugas pelayanan namun juga menemani anak-anak untuk memberikan pendidikan kerohanian secara dini.

Demikan disampaikan H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan hadir dalam acara Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu Huria Kristen Indonesia (HKI) Tahun 2023. Jumat 24 Maret 2023.

“Hal ini menurutnya membuat peran seorang guru sekolah minggu sangat penting. Kompetensi para guru sekolah minggu diharap bisa meningkat dan semua guru sekolah minggu dapat menjadi guru yang profesional”kata Darma Wijaya

“Tidak semua orang bisa menjadi guru, sebab menjadi seorang guru harus memiliki keahlian tertentu. Profesi guru tidak bisa dilakukan sembarang orang, jadi mengajar adalah bagian penting dalam kehidupan sebuah pendidikan, dan saudara para guru harus bangga memiliki profesi sebagai seorang guru,” ucap kembali Darma Wijaya

Lanjut Bupati. Sebagai guru sekolah minggu, haruslah belajar untuk rendah hati dan sabar, sehingga apa yang menjadi niat baik menjadi amal.

Bertepatan dengan momentum acara temu raya nasional ini, dirinya menyebut bahwa Pemkab Sergai sudah memberikan perhatian kepada 1.123 guru sekolah minggu dari berbagai denominasi gereja se-Kabupaten Sergai yang berjumlah 468 gereja.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil pendataan terbaru jumlah guru sekolah minggu HKI sebanyak 62 orang sudah mendapatkan tali kasih sebesar 1,2 juta rupiah per tahun.

“Di samping itu, pemerintah juga memberikan jaminan perlindungan jiwa berupa BPJS Ketenagakerjaan di mana preminya dibayarkan oleh Pemkab Sergai. Selain itu,
Pemkab Sergai sudah memberikan perhatian terhadap gereja berupa bantuan rehab maupun pembangunan, bantuan perayaan hari besar keagamaan ditambah pemberian bantuan rumah tidak layak huni kepada jemaat,” kata Bupati yang dikenal Bang Wiwik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here