Beranda Berita Bupati Fauzi Gelar Pragaan Fair 2023 Dalam Meriahkan HUT RI Ke-78

Bupati Fauzi Gelar Pragaan Fair 2023 Dalam Meriahkan HUT RI Ke-78

123
0

Merayakan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, menggelar “Pragaan Fair 2023″ di Lapangan Ar-Rahman Pragaan. Event Pragaan Fair sendiri melibatkan UMKM dari 14 desa setempat.

“Selain memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, kegiatan ini juga ingin mendorong dan memberdayakan UMKM,” ujar Ketua panitia, Badrul Akhmadi, pada acara pembukaan Pragaan Fair 2023, Rabu (2/8/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, dengan motto Merawat tradisi, Melaju Pulihkan Ekonomi, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan tradisi agustusan sekaligus bangkit dari keterpurakan ekonomi selama pandemi Covid-19.

“Pada bulan kemerdekaan ini, kita harus memastikan, bahwa kita semua menghirup udara kemerdekaan. Kita harus menoleh ke kanan-kiri kita, bahwa saudara-saudara kita memang benar-benar bergembira di bulan kemerdekaan ini,” tutur pria yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Pragaan.

Hadir dalam acara pembukaan yang ditandai pelepasan balon tersebut, Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, Camat Pragaan, Heru Cahyono, Forpimka Pragaan dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Pragaan serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan meminta panitia dan masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan selama pagelaran event bazar UMKM berlangsung.

“Tujuan dari lomba ini untuk mengakrabkan antar komunitas satu sama lain, oleh karena itu tetap jaga keharmonisan dan terus gali kreativitas dan potensi masing-masing,” jelasnya.

Menurut Iksan, Pragaan Fair 2023 sangat membantu UMKM untuk menggeliatkan roda ekonomi masyarakat pasca dihantam pandemi covid-19 beberapa tahun terakhir.

“Sekarang waktu yang tepat untuk memulihkan perekonomian pasca covid, dengan adanya bazar UMKM ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Produk-produk olahan yang sudah dihasilkan oleh tiap-tiap desa, tambah Iksan, nantinya juga bisa dipasarkan di supermarket atau swalayan-swalayan yang ada di Kecamatan Pragaan.

“Karena saya melihat produk-produk yang dihasilkan itu sangat luar biasa,” tandasnya, Sabtu (05/08/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here