Beranda Berita Bupati Paolus hadi berpesan untuk terus melestarikan pagelaran budaya di Sanggau

Bupati Paolus hadi berpesan untuk terus melestarikan pagelaran budaya di Sanggau

54
0

Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas peserta Festival Kirab Budaya dan Campur Sari yang digelar Paguyuban Jawa Guyub, Gawe, Guno (G3) Kabupaten Sanggau di Lapangan Rawa Bhakti sanggau, Minggu (15/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sanggau, Sekda Sanggau Kukuh Triatmaka, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua Tim TPK PKK Sanggau Arita Apolina, Ketua Dharma wanita sanggau, Ketua Paguyuban G3 Sanggau Sugiman, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan budaya, ketua Paguyuban G3 kecamatan se-Sanggau dan Peserta kirab budaya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan rasa senangnya bisa kembali bertemu di dalam acara yang diselengarakan G3 Kabupaten Sanggau.

“15 tahun yang lalu G3 baru sebuah perkumpulan dan sekarang sudah berkembang menjadi organisasi budaya Jawa yang besar dan berkembang pesat di Kabupaten Sanggau dan organisasinya juga sudah terbentuk,”ujar Paolus Hadi.

Bupati juga merasa senang masih bisa hadir sebagai Bupati Sanggau dan berharap kedepan kirab budaya terus dilestarikan.

“Ini tahun terakhir saya sebagai Bupati, semoga paguyuban- paguyuban yang ada di Kabupaten Sanggau tetap eksis melaksankan pegelaran budaya masing-masing pada tahun-tahun selanjutnya,”ujar Bupati .

Sementara itu ketua panitia Wardaya dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan tahun 2023 ini G3 Kabupaten Sanggau mengangkat tema ‘Dengan Melestarikan Budaya Leluhur Kita Jaga Persatuan Bangsa Indonesia’ dengan peserta dari G3 kecamatan se-Kabupaten Sanggau

“Suksesnya kegiatan ini berkat kerjasama dan partisipasi dari semua pihak dan Pemda tentunya melalui dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaanya dalam rangka untuk menyatukan dan melestarikan budaya khususnya budaya Jawa di Kabupaten Sanggau,” kata Wardaya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sanggau, penyerahan cindera mata keris dari ketua G3 kepada Bupati Sanggau dan dilanjutkan dengan peninjauan stan kuliner Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here