Beranda Berita Dewan Imbau Pemerintah Bantu Petani

Dewan Imbau Pemerintah Bantu Petani

57
0

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong Pemerintah Kota (Pemko) membantu para petani meningkatkan hasil produknya. Nenie yakin, apabila dikelola dengan baik, sektor pertanian akan memberikan manfaat yang cukup luas.

“Seperti penyediaan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan lain sebagainya. Untuk wilayah Kota Palangka Raya, sektor pertaniannya sudah cukup baik. Sedangkan, Kelurahan Kelampangan dan beberapa wilayah di Kecamatan Bukit Batu, produk hasil pertaniannya pun sudah cukup bagus. Namun untuk sisi perekonomian, kami harap dapat lebih ditingkatkan kembali,” beber Nenie

Politisi PDI Perjuangan ini juga menekankan pentingnya peran pemerintah dalam mendukung sektor pertanian, seperti memberikan bantuan pupuk, obat hama, dan bantuan penunjang kegiatan pertanian lainnya.

“Para petani akan merasa terbantu dan tentunya akan makin bersemangat dalam mengembangkan hasil produk pertaniannya. Beberapa petani sudah menerima bantuan pupuk dari Pemko, dan ini akan terus disalurkan kepada para petani lainnya,” katanya.

Nenie menambahkan, pasokan pangan berupa sayur-sayuran yang dihasilkan para petani mampu memenuhi permintaan pasar. Di satu sisi, petani sudah merasa cukup puas, pasalnya di tengah pandemi Covid-19 ini roda perekonomian mereka masih bergerak, meski perlahan tapi pasti.

“Karena itu diperlukan sinergi, kekompakan, saling mendukung dan keseriusan dalam meningkatkan hasil produk pertanian serta menggerakan roda perekonomian. Kami harap sektor ini mendapat perhatian serius dalam pengembangannya,” ucap Nenie.

Dewan, lanjutnya, berkomitmen terus mendorong program pemerintah dalam sektor pertanian hingga terwujud ketahanan pangan.

Diketahui, ada 3 kecamatan dicanangkan pemerintah yaitu Kecamatan Bukit Batu, Rakumpit, dan Sebangau. Wilayah tersebut memiliki potensi yang cukup besar, khususnya dalam bidang pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here