Beranda Uncategorized Itok Intruksikan DPRD Kota Mojokerto Turun Edukasi Masyarakat

Itok Intruksikan DPRD Kota Mojokerto Turun Edukasi Masyarakat

102
0

Itok Intruksikan DPRD Kota Mojokerto Turun Edukasi Masyarakat

Laju penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto terus meluas pada beberapa pekan terakhir, dinilai sudah sangat menghawatirkan. Belum genap satu bulan, sudah ditemukan 3 klaster lingkungan. Hal itu mendorong Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto untuk mengeluarkan instruksi pada anggota DPRD lainnya untuk terlibat langsung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Perlu ada sinergi bersama untuk bisa menekan penyebaran covid-19 di Kota Mojokerto, agar penanganan bisa lebih cepat dan maksimal untuk memutus mata rantai sebaran Covid -19 ini,” kata Sunarto di Kantor DPRD Kota Mojokerto, Selasa (29/6/2021).

Itok, sapaan akrab Sunarto, berharap agar keterlibatan anggota legislatif untuk membantu memutus sebaran Covid-19 ini, dapat menjembatani aspirasi masyarakat untuk dikordinasikan, baik dengan lembaga eksekutif maupun Satgas Covid-19 Kota Mojokerto.

“Karena sudah banyak yang terpapar, makanya kita terbitkan surat perintah agar anggota DPRD turut membantu penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” terang Itok.

Anggota DPRD juga diharapkan bisa memberi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak, mematuhi prokes, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin.

“Karena jika masyarakat kurang paham terkait panduan M5 tersebut, maka cenderung akan menyepelekan, padahal prokes sangat penting untuk memutus penularan,” beber politisi PDI Perjuangan itu.

Diketahui, Kota Mojokerto saat ini masuk pada status zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here