Beranda Uncategorized Matindas: Pancasila Relevan di Era Society 5.0

Matindas: Pancasila Relevan di Era Society 5.0

166
0

Matindas J Rumambi, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Kembali menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Bersama dengan sejumlah anak muda di Tentena, Kabupaten Poso pada tanggal 29 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di pinggiran Danau Poso tersebut menjadi momentum yang tepat untuk membumikan Pancasila di kalangan anak Milenial.

Dalam Paparan materi yang di sampaikan, Matindas menegaskan bahwa Empat Pilar Kebangsaan merupakan tiang atau pilar yang mampu menjaga Keutuhan Bangsa Indonesia hingga saat ini.

Lebih lanjut Matindas menyampaikan bahwa anak muda haruslah menjadi “motor penggerak” untuk menjaga pilar-pilar tersebut dari tantangan-tantangan yang mencoba mengganggu keharmonisan Bangsa Indonesia.

Apalagi menurutnya dalam memasuki Era Society 5.0 atau Masyarakat Digital ancaman berbangsa seperti Hoax, adu domba melalui media sosial, doktrinisasi paham radikalisme yang di mana kesemuanya itu dapat mengancam Eksistensi kita sebagai Bangsa Indonesia, namun Pancasila telah Final sebagai Ideologi Bangsa Indonesia mampu dan relevan baik dari Zaman Kemerdekaan hingga di Era Digital ini, terbukti mampu menjaga Kedaulatan Bangsa kita.

Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 serta dengan Bhineka Tunggal ini menjadi satu kesatuan yang akan tetap terus ada di Bumi Pertiwi Indonesia.

Menutup paparan Materi, Matindas berharap bahwa Anak Muda atau Kaum Milenial saat ini harus menjadi penggerak utama dalam membumikan Pancasila serta merawat Bumi Pertiwi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here