Beranda Berita PDIP Soal Wong Cilik: Buruh Itu Branding Kami

PDIP Soal Wong Cilik: Buruh Itu Branding Kami

72
0

Politikus PDIP Aria Bima mengatakan Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law mesti dilihat secara parsial dan tak cuma sebagian. Menurut dia, di era sekarang sikap pro wong cilik mesti dilakukan dengan cara yang smart. Ia membantah PDIP tidak pro dengan wong cilik karena mendukung pengesahan UU Cipta Kerja.

“Buruh itu branding kami, keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana memperjuangkan dalam era membangun industrialisasi, memperjuangkan wong cilik di era diskusi saat ini tentunya spirit, cara perjuangannya harus lebih smart,” kata Aria Bima

Dia mengklaim saat PDIP berada di pemerintahan maka sudah berupaya membangun interkoneksitas laut, udara, hingga telekomunikasi. Hal ini yang tak dilakukan saat pemerintahan sebelum Jokowi, yaitu ketika Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan partainya, Demokrat.

“Nah, yang semacam-semacam ini, mungkin Demokrat dan PKS kaget-kaget. Jadi, saya tidak kaget (Demokrat dan PKS) menolak (UU Ciptaker), drama dan cara politik Demokrat dan PKS sudah basi.” ujarnya.

Bagi dia, jika memang menolak maka Demokrat dan PKS mesti melakukannya secara prinsip. Ia bilang tak bisa menolak tapi tetap mengirim perwakilan di Badan Legislasi atau Baleg untuk ikut membahas UU Cipta Kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here