Beranda Berita Pemprov Riau Menganggarkan BKK Dalam Mendukung Perkembangan Ekonomi Masyarakat Desa

Pemprov Riau Menganggarkan BKK Dalam Mendukung Perkembangan Ekonomi Masyarakat Desa

22
0

Upaya Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas PMDDUK CapiL Provinsi Riau yakni Komisi I Pertanyakan Bantuan Keuangan Provinsi dibidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Untuk Meranti, Jumat (16/04/21) di Pekanbaru beberapa pekan lalu.

Wakil Ketua DPRD Meranti, H. Khalid Ali yang memimpin Kunker tersebut mengatakan, Komisi I melakukan kunjungan Kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau dengan maksud melakukan konsultasi terkait Dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Desa di Kepulauan Meranti.

Menurut H.Khalid, yang juga Politisi PDI Perjuangan tersebut, Kehadiran Komisi I di Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau disambut langsung oleh Sekretaris Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, yaitu H. Apandi, S.Ag, M.Si beserta jajarannya.

“Rapat Kunjungan Kerja yang berlangsung tersebut, dibuka oleh Sekdis PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, yang selanjutnya diikuti oleh sesi dialog dan Tanya jawab antar Komisi I dengan Pihak DPMDDUKCAPIL Provinsi Riau,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota Komisi I secara umum menanyakan terkait apa-apa saja Bantuan Dana oleh Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah Desa yang mesti dijemput oleh Pemerintah Desa, Dana-Dana apa saja yang disalurkan Oleh Pemerintah Provinsi untuk pemberdayaan masyarakat desa, serta bagaimana mekanisme pengelolaan dana Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi oleh Pemerintah Desa.

Dijelaskan H.Khalid, Pihak Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau menanggapi bahwa untuk saat ini dengan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi yang juga turut terdampak oleh Covid 19, Pemerintah Provinsi Riau hingga kini hanya menganggarkan bantuan keuangan khusus (BKK) saja dalam mendukung perkembangan ekonomi masyarakat Desa.

Turut Hadir, Jajaran Komisi I diantaranya ialah Boby Haryadi (Fraksi PDIP) sebagai Wakil Ketua Komisi I dan Al Amin A, S.Pd, (Fraksi PKS-Nasdem) sebagai Sekretaris Komisi I. Selain itu, Sopandi, S.Sos (Fraksi PAN), Auzir (Fraksi PKB), Khosairi, S.Hi., M.Pd.i (Fraksi PKB), Dedi Putra, S.Hi (Fraksi PPP), Dr. M. Tartib, SH., M.Si (Fraksi Gerindra), dan Darsini, S.M (Fraksi Demokrat) merupakan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here